Now Reading
Perlengkapan Liburan Musim Dingin untuk Menjaga Liburanmu Tetap Nyaman

Perlengkapan Liburan Musim Dingin untuk Menjaga Liburanmu Tetap Nyaman

Berlibur ke daerah dengan suhu dingin yang ekstrim memerlukan persiapan khusus. Selain pakaian tebal anda juga harus membawa beberapa benda lain untuk menghadapi cuaca dingin yang tak terduga. Berikut ini beberapa barang yang harus dibawa saat liburan di daerah bersuhu rendah atau daerah yang sedang mengalami musim dingin.

Perlengkapan liburan musim dingin
  1. Kupluk

Kupluk berfungsi sebagai penghangat kepala anda dari udara dingin yang rentan membuat kepala anda sakit dan pusing. Kupluk juga berfungsi untuk melindungi kepala anda dari salju jika dareah tersebut sedang mengalami musim salju yang bisa membuat kepala anda basah.

  1. Sarung tangan

Sarung tangan mungin terlihat sepele namun srung tangan berfungsu sebagai penghangat tangan anda. Tangan yang tidak terlindungi dari cuaca dingin akan membuat tubuh anda merasa tidak nyaman dan anda tidak bisa bergerak bebas karena kedinginan. Gunakan sarung tangan untuk membuat tangan anda tetap hangat.

  1. Penutup telinga

Telinga merupakan salah satu organ tubuh yang sangat sensitif. Gunakan penutup telinga untuk menjaga telinga anda tetap hangat karena telinga yang kedinginan akan memerah dan sakit karena beku akibat udara diingin. Jangan sampai telinga anda yang kedinginan dan beku mengganggu waktu liburan anda.

  1. Lip balm

Udara yang dingin senantiasa akan membuat kulit anda cepat kering, hal ini sering terjadi dan menimbulkan masalah pada bibir yaitu menjadi kering dan pecah-pecah. Gunakan lip balm untuk bibir anda ketika berada di daerah yang dingin karena lip balm akan menjaga bibir anda tetap lembab. Jika anda tidak menggunakan lip balm karena terkesan feminin dan risih dengan tampilan yang terlalu mengkilap seperti habis makan gorengan maka gunakanlah lipbalm yang tidak memiliki warna dan eksur yang ringan.

See Also

  1. Sepatu tebal

Barang yang harus dibawa saat liburan ke luar negeri di musim dingin yang terakhir adalah sepatu tebal. Sebaiknya anda menggunakan sepatu tebal berbahan kulit atau suede untuk melindungi kaki dari terpaan hawa dingin atau percikan air yang membuat tidak nyaman. Untuk membuat kakimu lebih hangat gunakan juga kaos kaki berbahan tebal dan untuk mencegah air merembes ke dalam sepatu anda bisa menyemprotkan cairan anti air pada permukaan luar sepatu sebelum berjalan-jalan ke luar ruangan.

Itulah beberapa barang yang sebaiknya anda bawa dan kenakan ketika berlibur di tempat bersuhu rendah atau dingin demi membuat anda tetap nyaman dan sehat selama berlibur di udara yang ekstrim dan tak terduga. Jangan lupa gunakan pakaian dalam yang dapat menjaga suhu tubuh anda tetap hangat yang bisa anda dapatkan di toko-toko baju yang menyediakan baju musim dingin.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.