Waskita Beton Precast Bangun Pabrik Besi Baja Awal Kuartal II 2019

Salah satu perusahaan konstruksi besar di Indonesia PT Waskita Beton Precast Tbk telah menganggarkan dana Rp 100 miliar untuk membangun pabrik besi baja yang diperkirakan akan mulai dibangung pada awal kuartal II tahun 2019.

Perusahaan Konstruksi Waskita Beton Precast

Menurut Direktur Utama Waskita Beton Precast Jarot Subana sampai saat ini pihaknya masih dalam tahap menyelesaikan feasibility study terhadap rencana pembangunan pabrik strand dan join plate. Jika melihat dari plan yang sudah ditetapkan dan berjalan lancar maka bisa dipastikan akan siap mulai konstruksi juni 2019.

Menurut laporan yang dilansir dari bisnis.com dana Rp 100 miliar yang dikeluarkan untuk membangun pabrik besi baja masuk dalam alokasi belanja modal 2019 sebesar Rp922,96 yang diperuntukkan bagi sejumlah rencana ekspansi perseroan.

Pabrik Besi Baja Waskita Beton Precast

Hingga kuartal I/2019, WSBP mengantongi kontrak baru senilai Rp2,2 triliun, melampaui rencana perseroan sebesar Rp1,8 triliun. Realisasi kontrak baru sepanjang kuartal I/2019 itu setara dengan 22% dari target kontrak baru sebesar Rp10 triliun pada 2019.

See Also

Dari pasar external, perseroan saat ini mengincar proyek Pertamina di Balikpapan. Sementara itu, dari pasar internal perseroan mengincar di antaranya proyek lanjutan jalan tol Bogor—Ciawi—Sukabumi, lanjutan jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu.  “Dari target kontrak baru Rp10 triliun di 2019, 40% dari eksternal dan 60% dari internal,” ujar Jarot Subana.

Terkait dengan rencana penambahan modal, perseroan berencana menerbitkan obligasi senilai total Rp2 triliun. Sebesar Rp500 miliar di antaranya akan diterbitkan pada Juni 2019.

PT. Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) didirikan pada tanggal 7 Oktober 2014. Perseroan bergerak dalam industri manufaktur beton precast dan ready mix. Perseroan merupakan salah satu anak perusahaan dari PT. Waskita Karya (Persero) Tbk, perusahaan konstruksi BUMN terkemuka di Indonesia.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.