Now Reading
Perlengkapan touring sepeda motor demi performa motor anda

Perlengkapan touring sepeda motor demi performa motor anda

Tergabung dalam sebuah komunitas pencinta motor tertentu dan melakukan kegiatan touring motor tentu saja menjadi hal menyenangkan. Ditambah lagi jika rute perjalanan yang ditempuh melewati beragam medan jalanan dengan panorama alam nan indah. Namun perjalanan yang menyenangkan menjadi tidak lengkap, apabila Anda motor anda rewel di tengah jalan dan anda tidak memiliki perlengkapan safety motor. Menghambat sekali kan? Nah berikut adalah perlengkapan wajib agar perfoma motor anda tetap terjaga.

Perlengkapan touring motor
  1. Perlengkapan Flat Tire Repair Kit

perangkat motor ini mungkin bagi sebagian pengguna motor saat berpergian touring tak begitu penting. Tapi, jika motor Anda mengalami kebocoran ban saat touring, maka perangkat ini sangat berguna. Dilengkapi dengan pompa/tabung gas, obeng, serta lem dan karet untuk tambal ban, kini menambal ban motor Anda bisa dilakukan dengan cepat dan seorang diri.

  1. Perlengkapan Tool Kit Motor
Perlengkapan touring motor toll kits

Tool kit ini sangat dibutuhkan dan harus dipersiapkan sebelum berangkat. Di perjalanan nanti sudah tentu persiapan ini sangat berguna apalagi adanya kerusakan kecil yang harus diperbaiki seperti baut yang kurang kencang atau penggantian busi cadangan. Saat ada peralatan motor ketika touring di jok motor pekerjaan peritilan ini bisa ditangani dengan cepat tanpa harus ke bengkel yang mungkin jaraknya cukup jauh dari rute perjalanan anda.

  1. Perlengkapan Ban Cadangan Komplit dengan Alat-alatnya

persiapan touring dengan tujuan jarak jauh tentu harus dipersiapkan lebih matang terutama ban dalam cadangan yang mungkin terlupakan oleh anda. Untuk jaga-jaga adanya kejadian fatal bisa anda tangani bersama team club anda di perjalanan nanti. Hal yang paling banyak ditemukan adalah kebocoran ban saat touring. Perlengkapan lainnya yang juga harus dibawa adalah pompa tabung, lem, dan karet ban untuk tambal ban. Karena sudah sangat simple sekali untuk mengganti ban bisa anda tangani sendiri dengan cepat.

See Also

  1. Oli Mesin

Bila touring anda menghabiskan waktu hingga hitungan hari, dapat dipastikan bahwa jarak yang anda tempuh cukup jauh. Dalam keadaan inilah, mesin anda membutuhkan penggantian oli secara berkala demi menjaga kondisi mesin motor anda. Ganti oli juga termasuk perawatan motor yang mudah dilakukan sendiri.

Sebenarnya sangat mungkin untuk menemukan keperluan motor anda di sepanjang jalan. Namun, bukan tidak mungkin bila kerusakan motor bisa terjadi tiba-tiba di tempat-tempat yang tidak terduga. Seperti sepanjang jalan yang hanya ada hutan, jauh dari perkampungan. Sehingga dengan persiapan perlengkapan di atas segala hambatan dapat di atasi dengan cepat.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.