Now Reading
Profil, Biodata, Prestasi Atlet Voli Indonesia Farhan Halim Smash dan Servis Mematikan, Siapa Dia?

Profil, Biodata, Prestasi Atlet Voli Indonesia Farhan Halim Smash dan Servis Mematikan, Siapa Dia?

Denotasi.com – Atlet Bola Voli Indonesia “Farhan Halim” sempat menjadi bahan pembicaraan. Pasalnya, ia dikenal sebagai atlet bola voli yang memiliki smash dan servis “mematikan”. Selain itu ia juga dianggap sebagai salah satu atlet yang cukup tampan. Lalu, siapa sebenarnya Farhan Halim?

Farhan Halim Profil dan Biodata

Sosok Farhan Halim mendapat perhatian setelah ia membela timnas bola voli putra Indonesia dan berhasil membawa timnas membawa pulang medali emas SEA Games 2021 setelah menaklukkan timnas Vietnam di final SEA Games 2021.

Lahir pada tanggal 26 April 2001, Farhan yang memiliki tinggi badan 193 cm itu menjadi atlet voli Indonesia yang sangat diperhitungkan. Selain dikenal tinggi, ia memiliki keistimewaan yakni tak memiliki jari kelingking, namun ia memiliki kemampuan bermain voli yang banyak diakui. Ia digadang-gadang menjadi bintang voli Indonesia.

Berikut ini biodata Farhan Halim Smash mematikan

Nama lengkap: Farhan Halim

Nama panggilan: Farhan

Tanggal lahir: 26 April 2001

Zodiak: Taurus

Usia: 21 Tahun

Berat badan: 80 Kg

Tinggi badan: 193 cm

Agama: Islam

Profesi: Atlet bola voli putra

Posisi bermain: Opposite Hitter/Open Spike

Akun Instagram: @ieufarhan

Kiprah Farhan Halim di Dunia Voli Indonesia

Farhan Halim sendiri mulai menekuni olahraga voli sejak usia 12 tahun hingga sekarang. Ia memiliki hidup sederhana. Ia juga tak begitu bersinar di dunia akademis, namun ia berhasil berkarier sebagai atlet voli.

See Also
Rekomendasi Tarikan Senar Raket Bulu Tangkis untuk Semua Level Pemain-saif71-com-unsplash

Di balik kisahnya itu, Farhan pernah kehilangan salah satu jari kelingkingnya karena insiden kecelakaan terjepit siku penyangga penampungan air. Atas insiden itu akhirnya tim dokter mengambil tindakan amputasi.

Sebelum dibicarakan karena aksinya di SEA Games 2021 saat melawan tuan rumah Vietnam, nama Farhan sempat jadi bahan pembicaraan saat ia pertama kali bergabung dengan klub Jakarta Pertamina Energi, yang kini berganti nama menjadi Jakarta Pertamina Pertamax, pada 2019 silam.

Aksinya di Proliga 2022 juga membuat namanya diyakini sebagai Bintang Baru Proliga 2020. Penampilannya dianggap impresif dan konsisten selama bertanding. Tak sampai situ saja, Farhan juga berhasil menyabet predikat sebagai Best Server Proliga 2022.

Selain bermain di liga Indonesia, Farhan Halim juga sempat bermain di klub luar negeri. Ia sempat bermain membela Hatta Club Dubai untuk berlaga di Liga Bola Voli Uni Emirat Arab (UAE) pada 2020/2021. Bahkan ia sukses membawa Hatta Club Dubai menjuarai Liga Bola Voli Junior Uni Emirat Arab (UAE) kala itu.

Peristiwa Bola Voli di SEA Games 2021

Nama Farhan Halim makin menjadi sorot perhatian saat ia membela timnas voli Indonesia melawan Vietnam di ajang Sea Games 2021.

Saat itu Indonesia berhadapan dengan Vietnam di babak final. Di tengah pertandingan, pemain Vietnam terkena Headshot dari Farhan Halim. Ia melancarkan smash-nya, namun tanpa sengaja bola mengenai wajah salah satu pemain lawan hingga terkapar di tengah lapangan. Kejadian tersebut terjadi di set kedua, tepatnya saat Indonesia unggul 22-16.

Pukulan smash Farhan tentu mengagetkan para penonton. Kekuatan pukulan atlet berbakat itu bahkan disebut “mematikan”.

Mengetahui lawannya terkapar, Farhan segera menghampiri libero Vietnam tersebut. Ia terlihat menanyakan kondisinya dan meminta maaf secara langsung. Di pertandingan itu Indonesia berhasil mengemas kemenangan 25-22, 25-18, dan 25-15. Kemenangan timnas kala itu berhasil membawa Indonesia sebagai juara bertahan voli putra sejak SEA Games tahun 2019.

© 2023 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top