Now Reading
Susunan Tim Indonesia di Piala Sudirman Diumumkan, Susy Susanti: Sempat Ada Perubahan

Susunan Tim Indonesia di Piala Sudirman Diumumkan, Susy Susanti: Sempat Ada Perubahan

Turnamen bulu tangkis internasional, Piala Sudirman, bakal digelar di Nanning, Chinna pada 19-26 Mei mendatan. Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, menyatakan jika pihaknya menargetkan juara dalam kejuaraan tersebut.

Oleh karena itu, Susy menjelaskan jika pihaknya sudah mempersiapkan pemain-pemain terbaik yang bakal mewakili Indonesia pada gelaran Piala Sudirman 2019. Diketahui, susunan pemain yang menjadi wakil berjumlah 20.

Susy Susanti

“12 pemain putra dan delapan pemain putrid,” jelas Susy Susanti

Sementara itu, Susy menerangkan jika sector tunggal putra bakal diwakili oleh Jonatan Christie yang bakal ditemani Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Sinisuka Ginting.

Sedangkan untuk susunan tim ganda putra dan ganda campuran, masing-masing kelas akan diisi oleh tiga wakil. Untuk tunggal putri, pihaknya mempersiapkan 2 wakil.

“Untuk nomor ganda putri hanya membawa satu wakil, yakni pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu,” terang Susy Susanti.

Sempat ada pergantian

Diketahui, tim Indonesia terakhir kali membawa pulang Piala Sudirman pada tahun 1989. Oleh karena itu, Susy Susanti pun bertekad untuk membawa trofi pada perhelatan tahun ini. Itulah alasan yang melatarbelakangi Susy untuk memikirkan dengan benar susunan pemain yang bakal menjadi wakil Indonesia pada Piala Sudirman.

Bahkan, susunan pemain tim Indonesia pun sempat mengalami perubahan pada hari Rabu (1/5). Dilansir dari Kumparan, pada hari itu, PBSI sudah selesai menyusun 20 nama yang terdiri dari 10 putra dan putri.

“Setelah rapat terakhir kemarin sore, sebelum di-input ke BWF, ada perubahan besar. Sekarang jadi 12 putra dan delapan putrid,” jelas Susy Susanti.

Susy menjelaskan, alasan perubahan itu dikarenakan kebutuhan tim Indonesia akan sosok Tantowi Ahmad yang berpengalaman di pertandingan internasional. Lalu, saat Owi (panggilan Tantowi, red) masuk, pihaknya pun langsung mencarikan pasangan. Hal itu pula yang membuat Winny (Winny Oktavina Kandow, red) dibawa.

Pebulu tangkis ganda putra

Susy menutup penuturan dengan penilaian bahwa susunan tim Indonesia kali ini adalah yang paling ideal. Hal ini sesuai dengan strategi yang pihaknya terapkan, yakni memilih Ni Ketut Mahadewi Istarani yang bakal memiliki peran lebih besar.

See Also

Diketahui, squad tim Indonesia bakal menempati Grup 1B bersama Inggris dan Denmark. Di bawah ini adalah susunan lengkap tim Indonesia di Piala Sudirman 2019:

Putra

  1. Jonatan Christie
  2. Anthony Sinisuka Ginting
  3. Shesar Hiren Rhustavito
  4. Kevin Sanjaya Sukamuljo
  5. Marcus Fernaldi Gideon
  6. Hendra Setiawan
  7. Mohammad Ahsan
  8. Fajar Alfian
  9. Muhammad Rian Ardianto
  10. Tontowi Ahmad
  11. Praveen Jordan
  12. Hafiz Faizal

Putri

  1. Gregoria Mariska Tunjung
  2. Fitriani
  3. Greysia Polii
  4. Apriyani Rahayu
  5. Ni Ketut Mahadewi Istarani
  6. Gloria Emanuelle Widjaja
  7. Melati Daeva Oktavianti
  8. Winny Oktavina Kandow

Sparring: Tania Oktaviani Kusumah

Pelatih :

  1. Hendry Saputra Ho (tunggal putra)
  2. Rionny Frederik Mainaky (tunggal putri)
  3. Minarti Timur (tunggal putri)
  4. Herry Iman Pierngadi (ganda putra)
  5. Eng Hian (ganda putri)
  6. Richard Leonard Mainaky (ganda campuran)
  7. Ary Subarkah (pelatih fisik)
  8. Ricky Susiono (pelatih fisik)

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.