Now Reading
Ginting Terpaksa Mundur dari Denmark Open 2021 Karena ini!

Ginting Terpaksa Mundur dari Denmark Open 2021 Karena ini!

Ginting Terpaksa Mundur dari Denmark Open 2021 Karena ini!

Denotasi.com – Sukses menjuarai piala Thomas 2020, Anthony Sinisuka Ginting A.k.a Ginting mundur dari Denmark Open 2021. Keputusan ini diambil saat ia tertinggal 1-4 melawan Thomas Rouxel dari Prancis.

Pebulu tangkis tunggal Indonesia tersebut terlihat menahan rasa sakit saat pertandingan baru saja dimulai.

Hal ini dibenarkan oleh PP PBSI yang mengumumkan kemunduran Anthony Sinisuka Ginting dari babak pertama Denmark Open 2021, Rabu (20/10/2021) disebabkan oleh sakit otot pinggang sehingga membuat pahlawan Indonesia tersebut sulit bergerak.

Pelatih fisik PP PBSI Iwan Hermawan mengatakan otot pinggang Ginting mengalami penggunaan berlebihan sehingga menyebabkan kesakitan dan membuatnya sulit bermain di babak pertama tersebut.

“Ginting sakit di bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah diperiksa dokter dan fisioterapi, ototnya ‘overuse’ setelah dua turnamen kemarin,” katanya.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting menyebutkan bahwa rasa sakit pada pinggangnya sudah dirasakan sejak pertandingan final Piala Thomas tersebut.

“Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas. Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery tapi mugnkin nggak cukup cuma dengan dua hari,” katanya.

“Jadi, saya memutuskan untuk menarik diri dari pertandingan Denmark Open.”

Akibat kemunduran Anthony Ginting, Thomas mengamankan posisinya di 16 besar dan bertemu dengan wakil lain dari Indonesia, Tommy Sugiarto.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top