Now Reading
Aplikasi Kompres PDF Terbaik di Smartphone

Aplikasi Kompres PDF Terbaik di Smartphone

Jika kamu memiliki dokumen PDF penting tapi mengalami kendala saat mengunggah filenya karena ukuran yang besar, sebaiknya kamu mengompres ukuran file PDF kamu menjadi lebih kecil terlebih dahulu. Dengan ukuran file PDF yang lebih kecil kamu akan lebih mudah dan lebih cepat saat mengunggahnya. Nah, ternyata sudah banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengompres file PDF, mudah dan cepat juga lho, apa saja aplikasi compress file PDF terbaik yang bisa kamu gunakan di smartphone milikmu? Simak yuk.

  1. All PDF Reader, PDF converter

Aplikasi ini merupakan aplikasi kompres PDF dengan review tebaik karena bisa mengompres file PDF hingga 100kb. Selain itu, aplikasi ini tidak hanya bisa mengecilkan ukuran file PDF saja lho, kamu juga bisa membaca file PDF dengan aplikasi ini tanpa perlu menginstal aplikasi pembaca file PDF tambahan. Aplikasi ini juga memiliki tampilan user interface yang sederhana dan tidak akan membingungkan pengguna.

All PDF Reader
  1. Compress PDF

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Compress PDF. Sesuai namanya, aplikasi ini memang dikhusukan untuk memperkecil ukuran file PDF saja. Compress PDF memiliki ukuran file 3.5MB dan tidak akan menghabiskan memori. Salah satu kekurangan dari aplikasi ini adalah mereka tidak menjamin semua file PDF bisa dikompres. Namun saat mengompres file, aplikasi ini bekerja sangat singkat.

3.PDF Tools – PDF Utilities

Ada lebih dari 20 fitur yang bisa kamu gunakan di aplikasi PDF Tools – PDF Utilities selain kompres ukuran PDF. Di antaranya adalah menambah watermark di file PDF, memisahkan atau membagi 1 file PDF menjadi 2 halaman, hingga menggabungkan PDF menjadi satu.

See Also

  1. PDF Utils

Selain gratis aplikasi ini memiliki kelebihan lain yaitu bebas dari iklan. Ada lebih dari 10 hal yang bisa dilakukan oleh PDF Utils selain mengompres PDF seperti; merotasi file PDF, menambahkan gambar atau tulisan di PDF hingga menghapus halaman PDF.

  1. iLovePDF
iLovePDF

Selanjutnya ada aplikasi iLovePDF yang bisa kamu jadikan pilihan alternatif untuk memperkecil ukuran pdf dengan aplikasi Android. Sayangnya, untuk menikmati keseluruhan fitur yang ada di iLovePDF, kamu harus membayar lisensi aplikasi dengan harga mulai dari 80-ribuan. Aplikasi iLovePDF ini tersedia lebih dari 25 bahasa di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Jadi, kamu tidak akan kebingungan saat menggunakan iLovePDF untuk kompres PDF kamu.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.