Now Reading
Kuliner Singapore Halal pilihan para hijab traveller

Kuliner Singapore Halal pilihan para hijab traveller



Jalan-jalan jadi tidak legkap rasanya tanpa mencicip makanan khas destinasi wisata yang kita kunjungi. Namun bagi anda yang dalam agama kalian melarang makan makanan tertentu perlu berhati-hati bila berwisata ke luar negeri. Karena kebanyakan kuliner di sana berasal dari olahan yang pantang kamu makan. Tapi tenang, kamu tak perlu khawatir kelaperan nggak bisa makan. Bagi kamu yang muslim dan melakukan travelling ke Singapore. Ini dia rekomendasi makanan halal ala hijab traveler.

  1. Lau Pa Sat Festival Market.
Kuliner Singapore Halal

Bila anda menginap di hostel di Boat Quay, cukup dengan jalan kaki menuju Lau Pa Sat. Selain itu, tempat ini juga tidak jauh dari Stasiun MRT, Raffles Place. Lu Pa Sat menempati bangunan kuno abad ke-19. Di sini gerai makanannya lebih banyak dan harganya lebih murah daripada di Makansutra. Satu porsi makanan dibandrol mulai 0 ribu rupiah. Hawker Center ini adalah tempat makan 24 jam di Singapore, jadi nggak usah khawatir kalau lapar tengah malam. Juga jangan khawatir kalau melihat banyak gerai makanan non-halal karena di sini tempat cuci piringnya dipisah. Ada 11 gerai yang menjajakan makanan halal di Lau Pa Sat:

  1. Hjh Maimunah Restaurant.
Kuliner Singapore Halal

Bila mengunjungi, anda bisa mencicipi makanan melayu/Indonesia dan mengunjungi Hjh Maimunah Restaurant  di Jalan Pisang. Restoran ini menyajikan nasi padang, ayam bakar, sup buntut sapi, dan masih banyak lagi. Restoran buka dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam dan Hari Minggu libur. Restoran ini menyajikan berbagai jenis sayuran dan lauk seperti nasi Padang. Ada gulai ayam, rendang sapi, terong balado dan masih banyak lainnya. Harga seporsinya mulai dari 8 dolar Singapura. Kalau anda datang di jam makan siang, siap siap antri panjang sampai ke jalanan.

  1. Cafe dan Bakery

Nggak cuma makanan berat kok. Setelah jalan-jalan, Saatnya kaki diistirahatkan dan perut di-charge di kafe atau warung-warung yang banyak bertebaran di penjuru Singapura. Kalau main di daerah Bugis dan kampung glam singapura, ada satu kafe yang perlu dicoba: Kampong Glam Cafe yang letaknya strategis di perempatan Kandahar Street dan Bussorah Street. Suasana di sana hangat dan santai. Masyarakat lokal bercampur dengan para turis.

See Also

Bagaimana, nggak perlu takut lagi kan buat icip-icip makanan Singapura sebagai tujuan liburan kamu. Have Fun!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.