Now Reading
Wisata Religi di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi!

Wisata Religi di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi!

Jawa Timur memang dikenal memiliki banyak tokoh agama yang berpengaruh dalam penyebaran agama islam di pulau Jawa. Jika kamu sedang berada di Jawa Timur, kamu bisa mencoba untuk melakukan wisata religi atau berziarah. Tidak perlu bingung karena banyak destinasi wisata religi di Jawa Timur yang terkenal dan tersebar di berbagai daerah. Berwisata religi di Jawa Timur ini, selain bisa mengunjungi makam-makam para tokoh agama, kamu bisa mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana Islam disebarluaskan di daerah tersebut.

Berikut tempat wisata religi yang bisa untuk kamu kunjungi di daerah Jawa Timur.

Makam Sunan Giri

Berziarah ke Makam Sunan Giri di Gresik

Jika kamu berniat berkunjung ke makam Sunan Giri, kamu harus bersiap mendaki seratus lebih anak tangga, karena lokasi makamnya berada di puncak bukit yang dinamai Giri Kedaton, di kota Gresik, Jawa Timur. Makam Sunan Giri ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung, terlebih lagi saat libur panjang memasuki bulan Ramadan.

Makam Sunan Bonang

Berziarah ke Makam Sunan Bonang di Tuban

Makam Sunan Bonang ini berada di kota Tuban, tepatnya di sebelah utara alun-alun Tuban, Jawa Timur. Desain kompleks pemakaman ini cukup unik dengan gapura pintu masuk yang menyerupai candi. Tidak hanya berwisata religi, para pengunjung juga berkesempatan untuk beribadah di dalam masjid Sunan Bonang. Selain itu, kamu juga bisa bersantai ria di alun-alun kota Tuban sambil menikmati jajanan kuliner yang berada disekitar daerah tersebut.

Makam Sunan Drajat

See Also

Makam Sunan Drajat ini merupakan salah satu tempat rekomendasi terbaik buat kamu yang ingin beriwisata religi. Sunan Drajat ini dikenal sebagai salah satu tokoh yang membantu mengajarkan serta menyebarkan agama Islam di daerah Lamongan, Jawa Timur. Sepanjang hidupnya, Sunan Drajat begitu dihormati oleh masyarakat sekitar. Beliau wafat dan dimakamkan di Lamongan, Jawa Timur. Makam Sunan Drajat ini sangat asri karena dipenuhi pepohonan yang menyejukkan bagi setiap pengunjung.

Makam Gus Dur

Makam KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disebut Gus Dur ini menjadi salah satu tempat religi yang populer di kalangan masyarakat setempat hingga ke luar daerah. Makam ini berada di kawasan Jombang yang dikenal sebagai kawasan pengembangan Pondok Pesantren Tebu Ireng. Hampir semua makam yang ada di sini dibuat tanpa nama, hanya saja makam Gus Dur terlihat berbeda karena banyak taburan beragam hiasan bunga di atas pusarannya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.