Berikut Strategi Bisnis CIMB Niaga dalam Meningkatkan Kinerja

Beberapa strategi bisnis CIMB Niaga dalam upaya meningkatkan kinerjanya.

Guna mendorong kinerja perseroan, PT Bank Cimb Niaga Tbk menyiapkan strategi bisnisnya. Pertumbuhan industry perbankan yang tidak lagi double digit membuat perseroan mengincar perbaikan kualitas kinerja.

Tigor Siahaan selaku Direktur Utama Bank CIMB Niaga Tbk, mengatakan bahwa industry perbankan pada tahun ini diprediksi masih akan tumbuh single digit seperti tahun lalu. Pasalnya kecuali infrastruktur, pertumbuhan sector lainnya masih sangat minim.

Untuk meningkatkan kinerja, bank CIMB Niaga ini melakukan beberapa strategi.

Berikut strategi bisnis CIMB Niaga untuk meningkatkan kinerja:

1.Meningkatkan dana mura

Sejak tahun lalu pangsa dana murah perseroan mencapai 51% dari totl DPK. “Sekarang sudah pada kisaran 53% sampai 54%. Ini fokus utama kami bukan hanya cost of fund lebih murah, tapi juga kami bisa targetkan nasabah yang baik dengan harga murah,” imbuhnya.

2. Meningkatkan efisiensi untuk mendorong pertumbuhan pendapatan.

3. Meningkatkan layanan digital untuk memberikan layanan yang lebih baik.

Strategi bank CIMB Niaga dalam rangka meningkatkan kinerja (keuangan.kontan.co.id)

4. Kami budayakan pemetaan risiko, bukan hanya bagian risk management, tapi dari sales karena kalau tidak dari lini terdepan bisa mengakibatkan meledeak satu portofolio.

5. Fokus pada segmen bisnis yang menjadi kekuatan yang dimiliki perseroan

See Also

“Bukan kami tidak mau masuk kesana, seperti mikro, tapi itu bukan keahlian kami. Kami tidak tergiur oleh return, fokus pada consumer banking, SME dengan target market yang tepat,” paparnya.

6. CIMB Niaga terus memperluas jaringan layanan remitansi atau pengiriman uang dari dan ke luar negeri, khususnya untuk melayani Tenaga Kerja Indonesia. Hal ini dapat meningkatkan fee based income.

7. Bank akan memanfaatkan jaringan CIMB Group untuk memperoleh potensi bisnis di wilayah ASEAN. Sebagai informasi, layanan ATM Cimb menjangkau lima negara Indonesia, Malaysia, Thailand, Kamboja dan Singapura.

Itulah beberapa strategi bisnis CIMB Niaga dalam meningkatkan kinerjanya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.