Now Reading
Simak !! Tips Agar Terhindar Dari Penipuan Kartu Kredit

Simak !! Tips Agar Terhindar Dari Penipuan Kartu Kredit

Penipuan kartu kredit merupakan salah satu kejahatan perbankan yang marak beberapa tahun belakang ini. Hal ini menimbulkan keresahan bagi para pemilik kartu kredit, hal ini dikarenakan modus yang digunakan terbilang berubah-ubah dan sangat rapi sehingga bisa siapa saja terjerat penipuan kartu kredit.

penipuan kartu kredit

Untuk terhindar dari penipuan kartu kredit kunci utama adalah kehati-hatian. Namun hati-hati saja tidak cukup agar anda terhindar dari kejahatan perbankan yang satu ini, anda juga harus mengenali modus kejahatan dan yang terpenting adalah bagaimana cara menghindarinya.

Nah dalam pembahasan kali ini kita akan membahas tentang cara menghindari modus kejahatan perbankan penipuan kartu kredit yang marak terjadi, penasaran bagaimana tips nya ? berikut ini penjelasannya.

– Tidak Mudah Tergiur Hadiah

Modus ini terbilang sudah lama dilakukan, biasanya pelaku akan melakukan random sampling kepada nasabah bank tertentu dan memberikan tawaran hadiah. Jika nasabat tersebut tertarik kemudian pelaku melakukan cara selanjutnya dengan meminta beberapa data rekening atau kartu kredit yang nantinya digunakan untuk melakukan kejahatan menguras limit kartu kredit anda.

Jika anda pernah menemui kejadian seperti ini bisa dipastikan itu semua palsu, bank tidak akan pernah memberikan tawaran hadiah dan meminta anda memberikan identitas berkaitan dengan rekening atau kartu kredit anda. Pastikan anda tidak akan tergiur hal semacam ini agar terhindar dari penipuan kartu kredit.

– Update Informasi Perbankan

Salah satu cara menghindari modus penipuan kartu kredit adalah selalu mengikuti informasi perbankan terutama bank yang anda gunakan. Hal ini bertujuan agar anda tidak mudah percaya dan mengetahui jika ada penipuan kartu kredit seperti memberikan hadiah atau penawaran khusus maka anda akan tahu bahwa itu adalah penipuan karena tidak ada dalam program bank yang anda gunakan.

See Also

– Hindari Memberikan Informasi Perbankan Anda

kejahatan perbankan

Segala informasi tentang data perbankan anda sepenuhnya adalah milik anda dan tidak boleh ada orang lain yang tahu. Hindari untuk memberikan informasi apapun berkaitan dengan PIN, data pribadi, nomor kartu dan tiga digit nomor belakang dan menaruh kartu kredit anda sembarangan karena bisa saja orang mengetahuinya dan digunakan untuk kejahatan perbankan.

– Transaksi Aman

Cara terhindar dari modus penipuan kartu kredit dan kejahatan perbankan terakhir yaitu untuk selalu melakukan transaksi secara aman. Saat anda membayar di kasir usahakan untuk melakukan pembayara dengan cepat dan menutupi tangan anda saat memencet pin. Periksa struk pembelian sesuai dengan nominal pembelian atau tidak agar benar-benar aman.

Nah mudah dan simple bukan agar anda terhidar dari penipan kartu kredit dan kejahatan perbankan. Selalu berhati-hati, tidak mudah tergiur dan selalu bertransaksi aman cepat agar tidak menimbulkan kerugian untuk anda.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.