Now Reading
Tips Investasi Tanah yang Menguntungkan

Tips Investasi Tanah yang Menguntungkan

Investasi menjadi salah satu cara yang dilakukan orang untuk mempersiapkan keuangan di masa depan. Saat ini ada banyak jenis investasi baik untuk jangka panjang, menengah maupun jangka pendek. Salah satu yang sering dipilih orang adalah investasi tanah.

Banyak yang mengakui bahwa investasi tanah menjadi pilihan yang tepat dan sangat menguntungkan. Namun bagaimana bagi orang yang belum melakukan investasi di bidang ini? Tips investasi tanah sebenarnya cukup mudah. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Tips investasi tanah yang mudah

  1. Pilih lokasi tanah sebelum beli

Ketika Anda ingin membeli sebidang tanah untuk dijadikan investasi maka cara paling mudah adalah pihlah tanah yang berada di lokasi yang strategis. Lokasi yang dapat dipilih adalah yang berada tidak jauh dari keramaian. Karena posisi tersebut memungkinkan tanah dapat dibangun ruko, toko, maupun properti lainnya.

Lokasi tanah untuk perumahan
  1. Bandingkan harga

Tips investasi tanah selanjutnya adalah membandingkan harga beli tanah. Sebelum Anda membeli tanah pastikan Anda ketahui harga rata-rata tanah disekitar lokasi tanah yang ingin Anda beli. Dengan begitu Anda sudah tahu perkiraan harga yang akan Anda bayar.

Ini penting karena jika Anda membeli tanah untuk dijadikan investasi maka ini akan berpengaruh terhadap harga jual tanah kedepannya.

  1. Ketahui kenaikan harga dan biaya sewa

Hal ini penting untuk Anda yang membeli tanah untuk dijadikan investasi. Mengetahui data kenaikan harga tanah setiap tahunnya penting untuk menarik calon konsumen. Karena calon konsumen nantinya belum dapat dipastikan apakah dari perorangan ataupun developer.

See Also

Pada umumnya kenaikan harga tanah mencapai 5% hingga 20% per tahunnya. Sambil menunggu konsumen yang ingin membeli tanah, Anda juga dapat menyewakan lahan tersebut untuk tempat parkir, kafe, atau jika berada di perkotaan maka dapat dijadikan sebagai pangkalan taxi.

  1. Legalitas tanah

Tips investasi tanah yang paling utama adalah cek legalitas tanah sebelum Anda membelinya. Apabila tanah tersebut memiliki sertifikat atau legalitas yang lengkap maka segeralah untuk mengurus balik nama sertifikat.

Itulah beberapa tips investasi tanah yang perlu Anda ketahui. Investasi tanah merupakan salah satu investasi jangka panjang yang menguntungkan.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.