Now Reading
Reksadana Pendapatan Tetap Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan Investasi Saat Ini

Reksadana Pendapatan Tetap Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan Investasi Saat Ini

Reksadana pendapatan tetap ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mencari keuntungan lewat saham. Simak artikel selengkapnya.

Kinerja pasar saham Indonesia sepanjang pekan kemarin atau pekan kedua pada bulan Mei 2019 dinilai cukup mengecewakan bagi beberapa pihak. Kekecewaan tersebut bukan tanpa alasan. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang tercatat anjlok 1,75 persen secara mingguan ke level 6.209,12 pada penutupan perdagangan Jumat (10/05/2019) menjadi salah satu alasan terbesar. Melemahnya IHSG bukan bukan berarti tidak menyisakan reksadana pendapatan tetap terbaik. Justru ada beberapa reksadana yang dinilai masih memberikan keuntungan.

Di marketplace Bareksa terdapat produk reksadana pendapatan tetap terbaik yang bisa menjadi salah satu pilihan reksadana.

BNP Paribas Prima USD dan Schroder USD Bond Fund menjadi dua reksadana pendapatan tetap yang bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda. Kedua reksadana pendapatan tetap tersebut mampu mencetak return 5,26 persen dan 4,22 persen sejak awal tahun sampai dengan 13 Mei 2019.

Reksadana BNP Paribas Prima USD ini bertujuan untuk memberikan pendapatan yang potensial dalam denominasi Dolar Amerika Serikat kepada para Pemegang UP. Reksadana BNP Paribas Prima USD juga berhasil mencetak return 5,26 persen secara year to date. Berdasarkan fund fact sheet periode Maret 2019, reksadana ini mempunyai portofolio investasi pada obligasi pemerintah. Anda dapat menjadikan Reksadana BNP Paribas Prima USD sebagai salah satu pilihan investasi Anda.

Bareksa (bareksa.com)

Reksadana yang kedua adalah reksadana Schroder USD Bond Fund. Reksadana ini bertujuan untuk memberikan suatu tingkat pengembalian yang menarik. Pengembalian tersebut ditempuh melalui pengelolaan portofolio secara aktif pada Efek bersifat utang dalam denominasi Dollar Amerika Serikat yang kemudian ditransaksikan di Bursa Efek di Indonesia maupun Bursa Efek Luar Negeri.

Dalam catatannya, reksadana Schroder USD Bond Fund berhasil mencetak return 4,22 persen secara year to date. Berdasarkan fund fact sheet periode April 2019, portofolio investasi reksadana ini adalah ROI 022, ROI 2023, ROI 2026, ROI 2029, dan ROI 2029 Sukuk.

Baik reksadana BNP Paribas Prima USD dan reksadana Schroder USD Bond Fund, sama-sama memiliki nilai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun di tengah kondisi kinerja pasar saham Indonesia yang kurang bagus seperti sekarang ini, keduanya bisa dikatakan sebagai reksadana pendapatan tetap terbaik yang bisa Anda pilih. Untuk melakukan pembelian reksadana reksadana BNP Paribas Prima USD dan reksadana Schroder USD Bond Fund, Anda dapat berkunjung ke situr resmi bareksa.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top