Now Reading
Film perang terbaik yang menambah pengetahuan kamu

Film perang terbaik yang menambah pengetahuan kamu

Film selain dapat menjadi salah satu hiburan, juga diharapkan memberi pengetahuan kepada penontonnya. Dibanding film bertema lainnya, film berlatar perang salah satu tema yang sukar untuk dibuat bukan hanya sejarahnya, tapi juga akting para aktor. Dari banyaknya film bertema perang yang dibuat, ada beberapa rekomendasi film perang berkualitas dan sangat wajib ditonton bagi para penikmat film seperti berikut ini.

  1. The Boy in The Striped Pajamas

Film yang di tayangkan pada tahun 2008 ini diangkat dari novel dengan judul sama. Di latar belakangi perperangan dunia ke 2 saat Adolf Hitler masih berkuasa, film perang terbaik ini menceritakan tentang anak bernama bruno kecil yang hidup dalam keluarga kaya di Jerman pada masa sebelum perang bersama dengan ibu, kakak, dan ayahnya seorang Komandan SS. Keluarga Bruno pindah ke pedesaan tempat ayahnya. Disana, Bruno bertemu seorang anak lain bernama Shmuel yang anehnya mengenakan piyama bergaris-garis dan tinggal di belakang pagar listrik. Bruno segera mengetahui bahwa ia tidak diizinkan untuk berteman dengan Shmuel karena ia adalah seorang yahudi yang menunggu dimusnahkan.

  1. Black Hawk Down
BLACK HAWK DOWN

Salah satu judul film perang terbaik adalah Balack Hawk Down dirilis tahun 2001 dan dianggap sebagai pionir film bertemakan perang era 2000-an. Bercerita tentang operasi penangkapan Mohamed Farrah Aidid oleh pasukan Amerika di Mogadishu, Somalia. Film ini dibintangi Josh Hartnett, Ewan McGregor, Jason Isaacs, Tom Sizemore, William Fichtner, dan Sam Sephard. Faktnya, film ini banyak mendapatkan pujian dari para kritikus film serta menuai kritkan dari pasukan militer negara lain yang menganggap bahwa Amerika tak seharusnya berkuasa atas negara berdaulat lainnya. Film ini juga masuk nominasi Academy Awards dan meraih piala Oscar di kategori Best Sound dan Best Film Editing.

See Also

  1. Lone Survivor

Berlatar Afghanistan film perang terbaik Hollywood Lone Survivor mengisahkan tentang perjuangan Marcus Luttrell pada operasi Red Wings untuk menangkap pemimpin Taliban, Ahmad Shah. Namun, ternyata operasi tersebut gagal sehingga menewaskan seluruh personil dari pasukan yang menjalankannya. Hanya Luttrell yang tersisa yang berusaha keluar dari sarang Taliban. Kisah dalm film ini merupakan adaptasi dari buku yang ditulis oleh Marcus Luttrell sendiri. Lone Survivor mendapatkan penghargaan di Academy Awards dalam kategori Best Achievement in Sound Mixing dan Best Achievement in Sound Editing.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.