Now Reading
Mau Bisnis Dropship Tanpa Modal? Bisa Kok!

Mau Bisnis Dropship Tanpa Modal? Bisa Kok!

Bisnis online saat ini dapat menjadi pilihan untuk tambahan penghasilan. Bahkan ada banyak orang yang menjalankan bisnis online sebagai pekerjaan utama. Alasannya tentu karena keuntungan yang didapat cukup besar. Yang lebih menarik lagi, bisnis online dapat Anda jalankan tanpa harus menggunakan modal. Apakah bisa? Tentu saja bisa, salah satunya adalah dropship.

Ilustrasi bisnis online

Bisnis dropship tanpa modal sudah dijalankan oleh banyak orang. Mereka yang menjalankan bisnis dropship biasanya memang memiliki kemampuan untuk membaca peluang pasar. Tidak perlu ahli, Anda cukup melakukan sedikit riset untuk mengetahui produk apa saja yang sedang laris di pasaran.

Seperti halnya bisnis online lainnya, dropship merupakan metode penjualan secara online dimana Anda tidak perlu menyetok barang atau melakukan proses pengiriman. Untuk itu Anda butuh suplier sebagai pemasok barang sekaligus menjadi pengirim barang dari konsumen Anda.

Dengan metode tersebut tentu Anda tidak membutuhkan modal. Anda cukup mengambil foto produk milik suplier lalu Anda promosikan. Cara promosi tersebut dapat melalui toko online atau media sosial.

Ilustrasi bisnis dropship

Yang menarik dari bisnis dropship tanpa modal adalah Anda bebas memilih suplier dan bebas memilih produk apa saja yang akan Anda promosikan. Untuk itu, Anda disarankan memilih produk yang banyak disukai konsumen.

Keuntungan lainnya dari bisnis dropship adalah pekerjaan ini cenderung fleksibel. Biasanya Anda cukup membutuhkan laptop maupaun smartphone sebagai pemberitahuan apabila ada yang membeli produk Anda. Setelah itu Anda dapat menghubungi suplier untuk mengetahui stok barang yang tersedia. Jika barang tersedia maka Anda pesan produk tersebut dan suplier akan mengirimkan ke alamat konsumen Anda dengan atas nama Anda atau toko Anda.

See Also

Bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis dropship tanpa modal maka hal pertama yang Anda harus ketahui adalah produk apa yang akan Anda jual. Terdapat tiga sudut pandang produk yang dapat Anda tentukan yakni berdasarkan hobi, berdasarkan kebutuhan umum, dan kebutuhan trend.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah menentukan suplier yang terpercaya. Untuk mengetahui suplier yang dapat dipercaya, Anda dapat melakukan transaksi dengan mereka. Artinya Anda mencoba membeli produk mereka. Dengan begitu Anda dapat menilai apakah produk yang mereka tawarkan sesuai dengan apa yang disebutkan. Selain itu, Anda dapat dapat menilai responi suplier ketika ada konsumen yang menanyakan soal produk dan berapa lama waktu pengiriman.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.