Now Reading
Jajanan Jaman Dulu, Nostalgia Tahun 90-an

Jajanan Jaman Dulu, Nostalgia Tahun 90-an

Tahun 90-an memiliki berbagai macam jajanan yang sangat populer. Mulai dari coklat, permen, sampai makanan ringan seperti chiki-chiki yang harganya murah. Nah, untuk kamu yang lahir dan menghabiskan waktu di tahun 90-an, berikut jajanan anak tahun 90-an yang bikin kamu merasa nostalgia pada masa kecilmu.

1.Permen Rokok

Tenang meski namanya permen rokok, tapi jajanan yang satu ini bukan rokok beneran kok! Permen ini disebut permen rokok karena memiliki bentuk dan kemasannya yang mirip dengan rokok, padahal isi dalamnya adalah susu bubuk rasa coklat dan vanila. Untuk satu batang permen rokok, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp300, murah banget kan?

Permen Rokok, rasa coklat dan vanilla

2.Coklat Koin

Kelebihan jajanan anak 90-an adalah bentuknya yang sangat unik, salah satunya adalah coklat koin. Disebut coklat koin, karena penampilannya yang seperti koin. Namun ketika kertas bungkusnya dibuka, kamu akan menemukan coklat di dalamnya. Cokelat ini hanya dihargai sebesar Rp 100 perak saja lho.

3.Lidi-Lidian

Meski namanya lidi-lidian, tapi tentu saja jajanan ini bukan sapu lidi betulan. Jajanan ini dinamakan sapu lidi, karena bentuknya yang menyerupai lidi dalam ukuran mini. Lidi-lidian ini jadi jajanan favorit anak jaman dulu, karena selain harganya yang murah, isinya juga banyak. Jajanan sapu lidi ini memiliki 2 rasa, yaitu keju dan pedas. Untuk kamu yang rindu dengan jajanan satu ini, kamu masih bisa menemukannya di beberapa warung di dekatmu, bahkan sudah ada yang menjualnya secara online lho.

4.Permen Karet Yosan

Permen karet Yosan menjadi salah satu jajanan yang paling banyak di cari oleh anak tahun 90-an. Selain karena harganya yang cuma 100 perak, salah satu alasan banyak anak yang membeli permen karet ini adalah untuk mengumpulkan huruf yang ada di dalam bungkusnya. Siapa yang berhasil mengumpulkan semua huruf dan membentuk kata YOSAN, akan diberikan hadiah. Kedengarannya sih mudah, namun sampai saat ini tidak ada satu pun anak 90-an yang berhasil mengumpulkan semua huruf tersebut.

Permen Karet Yosan, jajanan jaman dulu yang paling populer

5.Coklat Payung

Di antara sekian banyak jajanan tahun 90-an, coklat payung menjadi salah satu jajanan yang nyaris punah saat ini. Bagi kamu yang bukan anak 90-an, kamu pasti enggak tahu apa itu coklat payung. Coklat payung adalah coklat yang memiliki bentuk seperti payung yang ditutup. Bahkan gagang coklat ini memiliki bentuk seperti pegangan payung.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top