Now Reading
Langkah Mudah Susun Strategi Pemasaran Supaya Produk Laku Keras

Langkah Mudah Susun Strategi Pemasaran Supaya Produk Laku Keras

Inilah langkah mudah susun stretegi pemasaran, simak yuk!

Pemasaran mencakup pengalaman yang diberikan oleh sebuah merek kepada pelanggannya melalui setiap interaksi. Semakin menarik sebuah pengalaman, maka semakin cepat seorang pengusaha membangun brand loyalty.

Pakar pemasaran Jim Joseph, melalui tulisannya di entrepreneur yang berjudul How to Build a Brand Experience for Customers menunjukkan bagaimana bisnis dengan modal kecil dapat mengaplikasikan strategi pemasaran yang digunakan oleh merek besar.

Joseph mengatakan bahwa kombinasi yang seimbang antara totalitas dan tonalitas pengalaman menjadikan pengalaman yang ditawarkan sebuah merek terasa unik  dan memotivasi pelanggan.

Tanpa keduanya, seorang pengusaha tidak akan memiliki pengalaman merek yang hebat, dan tanpa pengalaman merek, produk tersebut hanyalah produk biasa.

Namun sebelum kalian mulai membangun merek untuk pelanggan, ada baiknya jika kalian mengambil beberapa langkah pertama yang mendasar untuk menentukan jenis merek yang kalian inginkan.

Pada langkah pertama, mendefinisikan merek kalian mungkin tampak mudah, padahal dalam hal ini dibutuhkan beberapa pencarian ide, pengambilan keputusan serta pengumpulan data.

Ketika mendefinisikan merek kalian, berikan sebanyak mungkin kejelasan tentang bagaimana merek dan bisnis digambarkan, sehingga kalian dapat membangun pasar yang cocok untuk pelanggan target market kalian.

Beberapa Langkah yang Bisa Membantu Susun Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran (ukmberdaya.com)

1.Bikin Inventaris Keterampilan Kalian

Buat daftar apa yang sangat kalian kuasai dan apa yang kalian inginkan darri pelanggan ketika merek kalian berada di pasar. Keahlian unik kalian akan membentuk dasar dari definisi merek kalian.

2. Ketahui Kebutuhan Pelanggan

Dari daftar keterampilan kalian, identifikasi yang paling dibutuhkan pelanggan kalian.

See Also

Pikirkan hal-hal yang kalian lakukan yang akan disukai pelanggan. Kalian harus menentukan merek kalian berdasarkan kemampuan kalian untuk memenuhi tuntutan pelanggan tersebut.

3. Fokus Apa yang Membedakan

Penting bagi merek kalian untuk berbeda dari opsi serupa lainnya yang tersedia bagi pelanggan.

Tentu saja pengalaman merek kalian pada akhirnya akan membedakan kalian.

Tujuan kalian adalah menjadi pembeda dan lebih baik daripada pesaing kalian. Saat mendefinisikan merek kalian, pastikan untuk mmendeskripsikan jenis bisnis dengan cara yang memungkinkan bisnis bertubuh dari waktu ke waktu.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.