Now Reading
Meneropong Liga 1 2019 yang Bakal Digelar, Begini Persiapan Tim Persija

Meneropong Liga 1 2019 yang Bakal Digelar, Begini Persiapan Tim Persija

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, akan segera resmi bergulir. Laga sudah berjalan tiga musim ini bakal diikutih 18 klub dengan menggunakan format kandang dan tandang. PSS Sleman kontra Arema FC akan menjadi laga pembuka pada Rabu (15/5) pukul 20.30 WIB.

Direktur Interim PT Liga Indonesia Baru (LIB) Dirk Soplanit menyampaikan jika penyelenggaraan Liga 1 musim ini bakal menggandeng Emtek Group melalui unit usaha medianya. Diperkirakan, 160 laga bakal ditayangkan secara eksklusif di Indonesiar.

Selain itu, Dirk juga menyampaikan jia pihaknya sudah bersepakat dengan Shopee sebagai sponsor utama Liga 1 2019. Oleh karena itu, Dirk bersama pihaknya pun berharap agar kesepakatan ini bisa menjadi tonggak untuk mencetak prestasi dan menjadi tolak ukur yang jauh lebih baik.

“Dengan ini, semoga kualitas kompetisi bakal jadi jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya,” terang Dir saat acara peluncuran Liga 1 2019 di Jakarta, Senin (13/5).

Liga 1 2019

Sementara itu, Plt Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Iwan Budianto menyampaikan rasa syukurnya atas kompetisi yang pada akhirnya bisa diselenggarakan ini. Menurutnya, di tengah dinamika yang tengah melanda tubuh PSSI, penyelenggaraan kompetisi tentu bukanlah hal yang mudah.

Oleh karena itu, menurutnya, tantangan kompetisi musim ini bakal jadi lebih berat jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Oleh karena itu, PT LIB, PSSI, dan klub bakal bekerja keras demi mewujudkan kompetisi yang lebih baik.

Tanggapan Juara Bertahan

See Also

Juara bertahan Liga 1 mengaku sudah melengkapi daftar pemain yang bakal berlaga di Liga 1 2019. Hal ini diungkapkan oleh manajer Persija Ardhi Thahjoko seperti dilansir dari Republika.

Konferensi pers peresmian Liga 1 2019

Menurutnya, tim asal Ibu Kota ini sudah siap untuk menjalani kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia tersebut. Selain itu, penggawa Macan Kemayoran pun juga sudah mulai berlatih setelah  libur sebelum Ramadhan.

Sementara itu, penyerang Persija Jakarta, Marko Simic yang sebelumnya sempat absen selama hampir dua bulan, kini sudah mulai kembali berlatih bersama Ismed Sofyan cs. Simi yang sempat terganjal kasus dugaan pelecehan seksual di dalam pesawat ini diharapkan bisa membawa keberuntungan bagi tim Macan Kemayoran.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.