Now Reading
PT Surya Citra Media Tbk Catatkan Kenaikan Pendapatan 6,5% di Kuartal I 2019

PT Surya Citra Media Tbk Catatkan Kenaikan Pendapatan 6,5% di Kuartal I 2019

PT Surya Citra Media Tbk di kuartal I 2019 mencatatkan kenaikan pendapatan 6,5 %  sebesar Rp 1,4 triliun dari sektor iklan dibandingkan kuartal yang sama pada tahun 2018 yang hanya Rp 1,38 triliun.

Dikutip dari bisnis.com berdasarkan laporan keuangan yang telah dipublikasikan senin 22/4/2019, pendapatan yang diraih oleh PT Surya Citra Media Tbk tumbuh menjadi Rp1,25 triliun setelah mengalami potongan penjualan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lau sebesar Rp1,15 triliun.

PT Surya Citra Media Tbk

Sementara itu, aba bersih yang dapat diatribusikan kepada entitas induk mencapai Rp399 miliar tumbuh 11% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp359 miliar.

Kendati demikian beban program dan siaran juga mengalami kenaikan sekitar 9,5% menjadi Rp529 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Beban terbesar yang ditanggung adalah beban materi program senilai Rp508 miliar, diikuti beban penyiaran Rp10,1 miliar.

Perusahaan group emtek

Perlu diketahui bahwa nanti pada bulan Mei, perusahaan dengan kode SMCA ini akan melakukan akuisisi  beberapa segmen bisnis utama dari entitas induknya, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK). Tiga lini bisnis akan diperoleh sepenuhnya atau sebagian dari EMTK adalah KapanLagi Youniverse (KLY) yang mengoperasikan berbagai portal web, seperti bola.net, kapanlagi. com, dan liputan6.com), Vidio.com (platform OTT), dan EYE Corp (bisnis periklanan di luar rumah).

See Also

Keputusan perusahaan PT Surya Citra Media Tbk untuk mengakuisisi lebih banyak aset media dimotivasi oleh pertumbuhan pendapatan TV free-to-air (FTA), karena peningkatan penetrasi internet mendorong pergeseran ke arah lebih banyak iklan online (YouTube, media sosial, dll.). Selain itu, ekosistem over-the-top (OTT) yang berkembang tidak hanya mendukung pertumbuhan penjualan smartphone tetapi juga mendorong banyak perusahaan untuk beriklan di platform online.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.