Now Reading
Pilih Agya atau Ayla, Mobil Ramah Lingkungan yang Mungil dan Murah

Pilih Agya atau Ayla, Mobil Ramah Lingkungan yang Mungil dan Murah

Daihatsu Ayla dan Toyota Agya merupakan mobil yang berasal dari induk yang sama, baik secara konstruksi dan mekanis. Kedua mobil ini sama-sama mengusung tema Low-cost green cars (LCGC) yang merupakan identik dengan kata “mungil” dan “murah”. Maka tak heran jika banyak yang mengincar mobil ramah lingkungan yang ditawarkan dengan harga terjangkau ini sebagai pilihan untuk pengguna roda empat pemula. Namun, sebelum bingung untuk menentukan pilihan, kenali dulu yuk kelebihan dan kelemahan sebagai perbandingan toyota agya dan daihatsu ayla, berikut ini.

agya atau ayla
  1. Eksterior

Ayla lebih mewah daripada Agya. Daihatsu Ayla memiliki ornamen krom dan aero kit lengkap dengan stiker di bagian samping yang dapat memberi kesan sporty. Kemudian pada desain depannya Daihatsu Ayla  lebih berani dengan bemper yang berpadu dengan lampu utama proyektor dan di bagian dalamnya ada LED position lamp yang dibuat dengan sedemikian rupa seolah menyatu dengan grille juga Daytime Running Light (DRL) dan fog lamp. Pada Toyota Agya justru tampil lebih sederhana dengan body kit turut tersemat untuk memberikan kesan sporty. Perubahan terbesar pada Toyota Agya dapat dilihat dari desain grille dan rumah fog lamp yang baru. Lampu utama serta model proyektor dan disetai LED position lamp juga. Sedangkan pada bagian belakang Daihatsu Ayla dan Toyota Agya, hampir tak ada yang berbeda antara keduanya.

  1. Interior
agya atau ayla

Daihatsu Ayla lagi-lagi tampil lebih mewah daripada Toyota Agya. Pada interior agya dan ayla memang tidak terlalu tampak bedanya namun yang paling bisa diamati adalah pada bagian headunit yang merupakan sarana hiburan untuk seluruh penumpang. Daihatsu Ayla sudah menggunakan monitor layar sentuh yang membuatnya tampil lebih mewah dan futuristik. Sementara Toyota Agya tampil sederhana karena masih model 2DIN. Namun dari segi fitur keduanya tetap sama, salah satunya sudah memiliki koneksi Bluetooth. Pengaturannya pun dipermudah dengan adanya audio steering switch.

  1. Nilai plus untuk Toyota Agya

Pada Toyota Agya sudah diberikan Anti-lock Braking System (ABS) yang merupakan sistem pengereman pada mobil agar tidak terjadi penguncian roda ketika terjadi pengereman mendadak atau keras. Hal ini menjadi kekurangan mobil ayla dan kelebihan pada Toyota Ayla dari segi keamanan.

See Also

Bagaimana? Semakin yakin ingin membeli Daihatsu Ayla atau Toyota Agya? Keduanya memang terlihat mirip walaupun beberapa menjadi kelebihan tersendiri untuk masing-masing. jika mencari yang berpenampilan mewah Daihatsu Ayla patut dipertimbangkan namun kekurangan daihatsu ayla terletak pada segi keamanan yaitu tidak ada Anti-lock Braking System (ABS).

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.