Now Reading
Cara Investasi Syariah Sederhana yang Paling Menguntungkan

Cara Investasi Syariah Sederhana yang Paling Menguntungkan

Simak cara investasi syariah yang mudah dan menguntungkan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa pembahasan mengenai investasi selalu menarik, terlebih investasi berkaitan langsung dengan sumber penghasilan hidup.

Nah, bagi kalian yang memiliki minat kuat untuk investasi di bidang syariah, simak artikel berikut ini.

Berikut Cara Investasi Syariah yang Menguntungkan.

Ilmu, harta dan amal adalah salah satu cara investasi syariah yang menguntungkan (belajarkeuangan.com)

1.Investasi Bermodal Ilmu

Investasi ilmu ini merupakan cara investasi syariah paling mudah sekaligus menguntungkan.

Cara berinvestasi ilmu sederhana yakni teruslah mencari ilmu, dari buaian sampai liang lahat. Kalian bisa menjadi seorang spesialis di bidang ilmu, atau meniru ulama klasik yang ahli di banyak ilmu sekaligus.

Nah jika kalian sudah memiliki banyak ilmu, maka keuntungan akan mudah diperoleh dengan modal kecil, bahkan tanpa modal sekalipun. Karena modalnya adalah pengetahuan dan keahlian.

Kalian dapat menawarkan jasa kepada pihak yang membutuhkan jasa. Misalnya, kalian dapat menjadi konsultan.

Itulah investasi ilmu, modal pengetahuan namun bisa menghadirkan keuntungan berlipat.

2.Investasi Bermodal Harta

Cara investasi syariah yang populer yakni bermodal harta, baik harta berupa barang maupun uang. Investasi harta sesuai syariah ini caranya sederhana yakni melakukan investasi di bidang apapun asalkan tidak menjalankan transaksi terlarang.

Investasi syariah yang dianggap menguntungkan adalah ketika memiliki tanah atau property bahwa bisnis ini memiliki kenaikan harga yang signifikan tinggi dari tahun ke tahun. Terlebih jika tanah atau property yang kalian miliki ada pada lahan yang strategis.

See Also

3. Investasi Bermodal Amal

Investasi bermodal amal yang dimaksud yakni melakukan dan meninggalkan amal perbuatan yang baik, memiliki rekam jejak yang baik ketika kalian melakukan aktivitas sehari-hari.

Kunci utama dari investasi amal dimulai dengan iman dan takwa kepada Allah. Iman adalah meyakini dengan hati, mengikarkan dengan lisan dan menjalankannya dengan perbuatan.

Hasil dari iman dan takwa adalah akhlak. Investasi akhlak baik yang paling penting dalam bisnis kalian yakni kepercayaan. Sebab kepercayaan ini memiliki harga yang sangat mahal.

Gara-gara kepercayaan, intergritas dan hubungan baik ini bisa muncul rezeki atau keuntungan yang tidak diperkirakan, baik rezeki finansial maupun non-finansial.

Nah itulah beberapa cara investasi syariah sederhana yang mudah dan menguntungkan. Lakukan cara tersebut supaya investasi kalian berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat yak.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top